Senin, 15 Agustus 2011

update in the middle of fasting month


haiii :D
gak berasa udah setengah bulan ngejalanin puasa, apa kabar puasa gue yang kemarin kemarin ya? diterima kah oleh Tuhan? entah lah. di otak tumpul gue lagi timbul banyak pertanyaan yang dijawab langsung oleh kenyataan dan harapan gue. selebihnya biar Tuhan yang menjawab.

gimana puasa di hari pertama?
emm gue berangkat sholat taraweh di masjid, dan of course masjid penuh dengan jejeran shaf (barisan) yang rapat dan lurus dari depan sampe belakang. di sahur pertama gue nyaris ketinggalan.. yeap! gue sahur saat injury time (10 menit sebelum imsak), fyi sahur saat injury time perlu skill yang mumpuni, karena pada saat itu kita makan tanpa napas dan tanpa jeda sedetik pun.

apa yang gue lakuin selama puasa?
nah, ini dia pertanyaan paling nylekit menurut gue. saat puasa jam tidur gue padet banget sampe gak ada waktu buat istirahat, bangun tidur jam 11, nonton tv, maen, pup, maen dan sisanya buat ibadah o:). kalo malem jam tidur gue kacauuu, gue sering gak tidur sampe sahur, mungkin karena kapok kali ya sama sahur injury time di hari pertama.

ada kejadian apa aja selama setengah bulan ngejalanin puasa?
seperti yang gue ceritain tadi, dihari pertama gue sahur di injury time, dan pada hari ketiga setelah selesai dari rutinitas gue yang melelahkan (re: bangun tidur). gue liat ada gelas berisi air sedang bertengger dimeja. tanpa berpikir panjang langsung aja tuh air gue minum sampe habis. dan oh goshh.... gue baru inget kalo gue lagi puasa. gue langsung galau. kata temen gue, itu bukan masalah karena tidak disengaja. kata dia juga, gue beruntung bisa minum (dalam artian lupa) saat puasa. tapi menurut gue, itu karena kepikunan (dan kebegoan) gue aja -_- tidak hanya itu kemarin saat akan berpergian ke luar kota, gue udah melakukan persiapan, pada  malam hari sebelum berangkat gue beli cemilan dan minuman di indomaret supaya gak bosen selama diperjalanan, padahal jelas jelas gue keluar kota berangkat jam 7 pagi dan sampe tujuan  jam 2 siang. so buat apa gue beli begituan??? dan begonya lagi paginya gue bangun kesiangan. of course gue telat sahur dan selama perjalan gue kayak cacing kepanasan yang sedang puasa tanpa sahur.

hmm, gimana ibadahnya?
jujur aja gue malah semakin jarang ke masjid, shaf di masjid pun semakin maju, bukan maju karena makin banyak jamaahnya, tapi malah makin sedikit jamaahnya dan otomatais shaf pun makin maju. understand?

 hmm, nulis apa si gue?
gue juga bingung. campur aduk sajalah. haha. gue ngerasa kurang maksimal aja selama 15 hari ini, masih banyak ibadah yang tertinggal, kadang emosi juga masih gak terkontrol.

siapa pacar gue?
Paris Hilton. Nah loh.. jadi gak nyambung gini pertanyaannya-__-

Yang pasti harapan gue, 15 hari sisa puasa tahun ini harus lebih baik dari 15 hari sebelumnya. gue gak mau nyia nyianin waktu sedetik pun. Akan gue tahan segala emosi dan amarah yang menyerang gue selama bulan puasa, dan menyiapkan diri menyambut hari kemenangan. dan… hmmmm….
Tuhan… kau maha mendengarkan kan? Tolong kabulkan doa yang sulit terucap ini.
 

0 komentar:

Posting Komentar