Kamis, 04 Agustus 2011

we are still together

malam ini adalah malam ke lima di bulan ramadhan, bagi semua umat islam selamat berpuasa ya! :)
gue bersyukur  masih bisa menjalankan ibadah di bulan ramadhan dengan keluarga dan teman yang alhamdulillah masih lengkap seperti bulan ramadhan tahun lalu. dan gue harap bulan ramadhan tahun depan dan tahun selanjutnya juga akan tetap seperti ini.

kekosongan di bulan ramadhan tahun ini juga masih sama dengan kekosongan di bulan ramadhan tahun lalu. Yeap! gue masih memegang status single. tapi kondisi ini gak terlalu gue pusingkan.

tepat pada malam pertama di bulan ramadhan gue terima sms dari seseorang,

"selamat puasa ya gi :)"
ternyata sms itu dari dia. udah lama dia gak sms gue. bahkan saat gue sms pun dia juga gak pernah bales sms gue.

gue bales sms dia
"thanks ya :). apa kabar?"

pesan terkirim...

gue nunggu balesan
5 menit terlewati..
10 menit..
30 menit..
1 jam..
dan gue tau dia gak akan bales sms gue.

kondisi ini memang sangat berbeda dengan sebelumnya
dia yang sekarang jauh berbeda dengan dia yang dulu

dulu, gue gak perlu nunggu kurang dari 5 menit untuk dapet balesan sms dari dia. sms gue juga selalu dapet respon yang baik dari dia. dan dulu gue ( dan mungkin dia) juga menganggap ada sebuah kecocokan diantara kita berdua :)
sangat berbeda kan? entahlah, mungkin kecocokan itu sudah hancur.

gue masih ingat saat moment gue dan dia pertama kali bertemu, saat pertama mata kita bertatapan, saat pertama gue lihat senyum dia, saat pertama gue dengar suara dia, saat pertama gue dan dia berjabat tangan, dan saat pertama kita saling mengenalkan diri.
ya, gue masih ingat setiap detail kecil saat gue dan dia pertama bertemu.

dan sekarang.. i just wanna say to you;

terimakasih untuk waktu yang telah tercurah selama ini. buat pulsa yang terbuang. buat pesan yang masih tersimpan di inboxku. buat rasa deg degan tiap hapeku berdering. buat senyuman tengah malam saat terjaga dari tidur. buat ucapan semangat belajar untukku. buat doa untuk aku yang sedang mengadapi ujian. buat suatu sore di saung. itu berarti banyak. sangat banyak.

aku ingat, dalam film, aristoteles pernah berkata kalau gelap itu tidak ada. yang ada hanyalah kekurangan cahaya. mungkin cahaya itu telah berkurang sehingga kadang untuk melihat lebih jelas, kita cuma butuh kacamata yang pas. sayangnya, kacamata itu hilang. entahlah. mungkin patah atau rusak. lalu terkubur dalam dan dilupakan. sekarang kita bebas mencari kacamata yang lain. tapi, kamu akan selalu  tahu kalau kita pernah punya satu kacamata yang sama. sekarang apakah minus mata kita yang bertambah atau kacamata itu telah buram. itu tak penting. aku akan selalu bisa melihatmu dalam kegelapan. tanpa kacamata.

thanks for everything. but now, everything is nothing. jangan khawatir, tuts namamu tidak akan hilang di keyboardku. aku akan selalu mengetik namamu di twitter dan di yahoo messenger ku. atau apapun yang kamu punya. untuk sekedar membaca pikiranmu yang kau rekam dalam kata. saat kamu jatuh, kecewa, marah aku akan berusaha ada di belakangmu. berdiri lebih tegak dari kamu. menggenggam tanganmu lebih kuat dari biasanya. dan tidak kemana mana. we are still together :)

it was an amazing 4 months. have an amazing life.
i remain as your friend.

0 komentar:

Posting Komentar