Sabtu, 03 Desember 2011

The Choice is Yours

bingung mau nulis apa. eniwei, akhir akhir ini gue lagi pusing. gue ngerasa kalo jurusan yang gue pilih ini bukan "gue banget". gue takut kalo kedepannya malah bakal jadi boomerang buat gue. soalnya gue pernah liat di film ada 3 anak idiot yang masuk jurusan tertentu dan ternyata salah satunya emang ga ada bakat disitu. terus ada rasa rasa penyesalan gitu. hedeh.

yang bikin gue tambah ga enak adalah gue pernah bela belain jurusan yang gue pilih ini sama jurusan yang dipilihin ortu gue. jadi, ortu gue pegin gue ada di jurusan A tapi gue dengan keukeuh tetep milih jurusan B. sempet diem dieman juga 2 hari sama mereka. walaupun akhirnya gue dibolehin masuk ke jurusan B.

huhh. sekarang ginilah nasib gue. jurusan yang gue bela di depan ortu gue malah seakan berubah jadi monster yang terus terusan neror gue. bikin gue gabisa tidur. bikin gue ga semangat kuliah. gue nyesel.


seseorang pernah ngomong ke gue "the choice is yours". dia ngomong kalo mungkin aja ini emang udah jalan gue. gada yang instan. satu satunya yang instan dan enak cuma indomie goreng. mungkin sekarang lo nyesel sama pilihan yang lo pilih tapi inget kalo lo adalah salah satu dari orang paling beruntung di dunia yang bisa nyicipin bangku kuliah. mau ga mau lo bakal ngabisin 3-4 tahun idup lo disini. biarlah sekarang lo ngerasain paitnya dulu karena gue yakin lo juga bakal ngerasain manis yang bakal bikin lo lupa sama jerih payah selama ini.
sweet :))


dia bener.

hidup adalah sebuah pilihan, bukan untuk dipilih, tapi kita harus memilih untuk hidup, tidak hanya sebagai pilihan. setiap keputusan yang kita pilih pasti punya nilai konsekuensi dan resikonya masing-masing. jadi, kehidupan yang kita miliki saat ini adalah hasil dari keputusan atas pilihan yang sudah kita lakukan di masa lalu. nyesel emang ga ada gunanya, karena waktu ga akan bisa ditarik mundur. yang bisa kita lakukan adalah ambil setiap keputusan yang kita pilih dengan bijaksana. hidup ada di tangan kita sendiri, baik atau buruk hasil yang kita dapat, itulah resiko atas pilihan yang telah kita perbuat :)


at least, gue gamau nyerah gitu aja disini. walaupun tetep masih ada kemungkinan buat pindah jurusan, paling ngga gue bisa nunjukin ke mereka bahwa gue bisa berprestasi dijurusan yang gue pilih.

well, the choice is yours.

0 komentar:

Posting Komentar