Jumat, 30 Desember 2011

Tips Sambut Tahun Baru

tahun baru ga punya duit? itu mah cerita basi. justru tahun baru itu saat yang pas buat kita mencari tambahan uang saku. sebenarnya kalau kita jeli, ada beberapa pekerjaan yang mempunyai investasi jangka pendek yang menjanjikan. mungkin saja kalau cara-cara unik seperti ini diterapkan bisa sedikit mengurangi jumlah pengangguran di negeri ini.

penasaran? cekidot ma men :

1. Tukang Minta Sumbangan
biasanya pas tahun baru banyak masjid yang baru dibangun. anda bisa ikut berpartisipasi sebagai relawan pencari sumbangannya. tidak sulit kok. cukup siapkan baju koko, peci, map sama tampang memelas. kalau untuk yang terakhir saya yakin anda tidak perlu latihan.


2. Jualan Tisu Toilet
jangan buang kalender lama anda. kalau bisa kumpulkan kalender tetangga-tetangga anda sekalian. dengan atau bahkan tanpa kreatifitas anda bisa menyulap lembaran kertas kalender menjadi tisu siap pakai. cukup disobek kemudian ditumpuk dengan rapi. kalau beruntung anda bisa mendapat penghargaan dari pemerintah karena ikut merecycle barang bekas.

3. Jualan Buku Diary
masih menggunakan kalender, tumpuk kertas-kertas itu dengan rapi kemudian disteples pada sisinya sehingga berbentuk buku. tapi, anda tahu bedanya diary dengan diare kan? kalau diare itu orang yang buang air terus menerus, bahkan kalau sudah akut bisa menyebabkan kecanduan kematian lho. nah kalau diary itu yang buat nulis-nulis apa saja di buku pribadi.




4. Jualan Sempritan (peluit)
tahun baru identik dengan terompet. namun, kadang-kadang ukuran terompet masih kurang praktis jika dibawa kemana-mana. oleh karena itu, ganti saja dengan peluit. ukuran lebih kecil, suaranya boleh diadu. bisa digunakan juga untuk markirin mobil atau motor.

5. Tukang Ramal
banyak orang yang ingin mengetahui keberuntungannya setahun ke depan. tidak perlu katerampilan khusus jika ingin mengeruk uang dari pekerjan ini. cukup siapkan kemenyan, baju celana hitam dan kembang tujuh rupa. soal isi ramalan anda beli saja majalah-majalah yang memuat ramalan zodiak.

6. Badut Dadakan
anda bertubuh gemuk? pekerjaan ini cocok untuk anda yang ingin mendapat uang tambahan. biasanya banyak yang mengadakan pesta di malam tahun baru. anda bisa ikut menjajakan tubuh anda sebagai hiburan di pesta tersebut. sediakan pula tomat dan apel busuk untuk persiapan jika anda dilempari karena lelucon anda tidak lucu.

7. Kopi Darat
anda pecinta social network? jika iya, anda bisa memanfaatkan moment saat malam tahun baru dengan bertemu teman social network anda atau yang sering disebut dengan kopi darat. dan jika pertemuan sudah diadakan anda bisa memanfaatkannya dengan berjualan kopi. yeap, moment yang tepat berjualan kopi saat kopi darat.



meskipun banyak lapangan pekerjaan yang tersedia dalam menyambut tahun baru, namun ada juga beberapa pekerjaan yang sebaiknya anda hindari di tahun baru ini. cekidot :

1. Tukang Jualan Kalender
mungkin sekilas pekerjaan ini malah akan banyak menuai untung di musim tahun baru. tapi, apa yang terjadi kalau anda menjual kalender tahun lalu? beruntung kalau calon pembeli hanya menabok anda. kalau sampai minta kawin tentu anda yang repot.

2. Tukang Listrik
saat paling menyebalkan adalah ketika kita sedang mengadakan pesta tiba-tiba listrik mati. dan siapa yang akan disalahkan? yak betul, tukang listrik. kalau bisa hindari pekerjaan ini saat tahun baru. anda tidak mau kan rumah anda jadi sasaran kemarahan orang-orang yang kesal karena tiba-tiba ada pemadaman listrik?

3. Tukang Jam
anda dituntut memiliki profesionalitas yang tinngi jika berani mengambil resiko menjadi tukang jam di malam tahun baru. akan sangat tidak lucu kalau orang-orang sudah bergembira ria membuyikan terompet dan petasan, ternyata jamnya kelambatan 1 jam. hanya karena anda salah menset jam tersebut.

itulah beberapa lapangan pekerjaan yang bisa anda gunakan dalam menyambut tahun baru ini. semoga bisa ikut membantu program pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan di negeri kita. kalau anda sudah sukses, jangan segan untuk membuka rahasia bisnis anda kepada yang membutuhkan. happy new year.


0 komentar:

Posting Komentar